Selasa, 16 April 2013

CARA MENGGUNAKAN GAME MAKER.

CARA MENGGUNAKAN GAME MAKER ( first game ) PERMAINAN PERTAMA. Meskipun gamemaker sangat mudah digunakan, untuk dapat menguasainya mungkin agak sulit pada awalnya, terutama jika anda tidak memiliki pengalaman pemrograman sebelumnya. Tutorial ini dimaksudkan bagi mereka yang memiliki beberapa kesulitan memulai dan itu akan membawa Anda langkah demi langkah melalui proses pembuatan game pertama Anda. Untuk membuat permainan pertama Anda, Anda harus memahami beberapa aspek dasar gamemaker, jadi silakan baca tutorial ini dengan hati-hati dan mencoba untuk mengikuti semua langkah dengan benar. Setelah Anda selesai permainan pertama Anda yang kedua akan menjadi jauh lebih mudah! IDE PERMAINAN. Adalah penting bahwa kita pertama menulis deskripsi singkat dari permainan yang akan kita buat, dan karena ini akan menjadi pertandingan pertama baik desain sesuatu yang sederhana. Ini harus menjaga pemain tertarik untuk hanya dalam waktu singkat, sehingga permainan kami akan menjadi aksi permainan kecil yang akan kita beri nama "Menangkap badut". Berikut ini adalah deskripsi kita dari permainan: MENANGKAP BADUT. "Menangkap badut" adalah permainan sedikit tindakan. Dalam permainan ini badut bergerak di sekitar di lapangan bermain. Tujuan dari pemain adalah untuk menangkap badut dengan mengklik dengan mouse pada dirinya. Jika pemain berlangsung melalui permainan badut mulai bergerak lebih cepat dan menjadi lebih sulit untuk menangkapnya. Untuk menangkap setiap skor dinaikkan dan tujuannya adalah untuk mendapatkan skor tertinggi mungkin. Waktu bermain yang diharapkan adalah hanya beberapa menit. Jelas, permainan seperti ini akan memiliki daya tarik yang terbatas, tapi kita harus mulai sederhana dan kemudian kita dapat menambahkan beberapa fitur untuk permainan untuk membuatnya lebih menarik. Langkah kedua dalam menciptakan permainan ini adalah untuk menulis dokumen desain yang lebih tepat, dan Anda dianjurkan untuk selalu melakukan hal ini sebelum membuat permainan Anda, bahkan jika itu adalah konsep kasar yang sangat sederhana atau garis besar dari rencana Anda. Berikut ini adalah dokumen desain kami untuk "Menangkap Clown": • PERMAINAN BENDA - Akan ada objek permainan hanya dua: badut dan dinding. Objek dinding memiliki persegi seperti gambar. Tembok yang mengelilingi area bermain terbuat dari benda tersebut. Obyek dinding tidak apa-apa. Ini hanya duduk di sana untuk menghentikan badut dari bergerak keluar dari daerah tersebut. Objek badut memiliki gambar wajah badut. Ini bergerak dengan kecepatan tetap. Setiap kali hits objek dinding itu memantul. Ketika mengklik pemain pada badut dengan mouse skor dinaikkan dengan 10 poin. Para badut melompat ke tempat acak dan kecepatan meningkat dengan jumlah kecil. • SUARA - Kita akan menggunakan dua suara dalam game ini. Suara bouncing yang digunakan ketika badut hits dinding, dan suara klik yang digunakan ketika pemain berhasil klik dengan mouse pada badut. • KONTROL - Kontrol satunya pemain memiliki adalah mouse. Mengklik dengan tombol kiri mouse pada badut akan menangkapnya. • GAME PLAY - Pada awal permainan skor diatur ke 0. Ruangan dengan badut bergerak ditampilkan. Permainan segera dimulai. Ketika menekan pemain kunci permainan berakhir. • TINGKAT - Ada hanya satu tingkat. Kesulitan dari permainan meningkat karena kecepatan meningkat setelah setiap badut menangkap sukses. Itu harus cukup baik untuk saat ini, dan sekarang kita bisa mulai membuat game! MENAMBAHKAN SPRITE. Sebagai dokumen desain game menggambarkan kita akan membutuhkan dua gambar untuk dua obyek permainan. Gambar tersebut disebut sprite di gamemaker. Ada banyak tahu tentang sprite tetapi, untuk saat ini, hanya berpikir dari mereka sebagai gambar kecil. Untuk membuat gambar-gambar Anda dapat menggunakan program gambar yang Anda suka, misalnya program cat yang merupakan bagian dari setiap sistem Windows, namun gamemaker juga memiliki editor built-in sprite untuk tujuan ini. Membuat tampak bagus sprite adalah seni yang memerlukan banyak latihan, tapi untungnya ada koleksi besar gambar dari segala macam tersedia secara gratis. Dengan mencari web dan Anda terikat untuk menemukan gambar dalam jumlah besar, tapi pastikan Anda membaca dan mengikuti lisensi yang menemani mereka sebelum memasukkan mereka dalam permainan Anda. Untuk permainan kecil kami menggunakan dua sprite berikut, yang dapat ditemukan di folder permainan Aset yang datang dengan tutorial ini (ini dapat ditemukan dengan pergi ke%% AppData \ gamemaker-Studio \ tutorial \ 1 - Permainan pertama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar